Sabtu, 02 Juni 2012

Keberanian Jasmine



“Pa, Ma, Angel sekolah dulu ya “ Ujar Angel seraya mencium tangan Papa dan Mamanya. Ini adalah hari ke-10, Angel berada di Sekolah barunya, yaitu SMA 2. Angelita Pramadani adalah siswi pindahan dari Surabaya,ia pindah ke Jakarta karena Papanya mendapat Pekerjaan baru di Kota itu. Awalnya Angel menolak, namun setelah dibujuk oleh Mamanya, Angelpun mau. Di Sekolah barunya, Angel bersahabat dengan Putri , katanya mempunyai sifat yang Baik, Suka menolong, namun Cerewet. Selain Putri , Angel bersahabat juga dengan, Jasmine, Katanya mempunyai sifat yang Baik, Pinter, namun Pendiam.
Di Sekolah, setelah meletakan tasnya di kursi, Angel langsung bergabung dengan kedua sahabatnya, yang tengah asyik membicarakan sesuatu
“Hai Guys,lagi pada ngapain nih ? kayaknya seru banget ..” Tanya Angel
“Eh Angel, kita lagi bicara soal cowok – cowok di SMA ini, tapi lebih tepatnya kita lagi bicara tentang Cowok yang Kita berdua Sukai” Jawab Putri.
Jasmine menyikut Putri . “Aduh! Kenapa sih?” protes Putri.
Jasmine hanya tersenyum kecil.
“Gak apa – apa kok Ne, jujur aja , inget gak kata – kata di depan Ruang Guru ‘Jujur itu lebih baik’, jadi siapa Cowok yang kalian berdua sukai ?” Tanya Angel Lagi
“Yah .. kalo Gue Ngel, tidak lain dan tidak bukan udah pasti Ayank Dimas Surya .. “ Kata Putri me-lebay
“Dimas Surya ?? HA?! Maksud loe ketua kelas kita Put ? yang terkenal Baik, Peduli temen, tapi... tapi.. Latah ?”
“Ya iya lah.. masak ya iya dong, memang sih dia latah, tapi dia OK kok, Handsome lg”
“Eum.. Kalo loe Ne, Sapa?”
“Gue ?? mendingan Angel enggak usah tau aja.. Soalnya aneh kalo Gue ngasih tau Siapa orangnya” Ucap Jasmine pelan
“Jangan gitu Ne, Gue janji deh gak akan kasih tau sapa – sapa, lagian kenapa musti malu, itukan  Realita
“Em.. tapi loejanji ya Ngel gak akan shock, ataupun ketawa ?”
Angel mengangguk mantap “Janji”
“Gue suka sama Putra “
“Ha?! Putra , memang doi siapa ?”
“Ya Ampun Ngel .. Anak dari kelas 10 – 12 juga tau siapa itu Putra, bukanya dulu Gue pernah bilang ke loe” Kata Putri Me-lebay lagi
“yang mana?? Kan ada banyak Cowok yang loe ceritain ke Gue Put”
“Oke deh Gue ulang lagi, Aprilliano Saputra adalah Cowok kelas 12B yang dikenal Ganteng, Baik, tapi Ceroboh, selalu di kejar – kejar banyak perempuan, doi bagaikan BINTANG SEKOLAH” Kata Putri sedikit kesal
“Oh.. Putra itu ?? Gue baru inget, jadi loe suka sama Putra itu ya Ne? Apa loe gak takut bersaing dengan banyak orang Ne?”
I Don’t Know, lagian Gue juga gak tau Ngel, bakal mempertahankan perasaan ini atau mungkin mengakhirinya”
“Ini bukan karna perkataan Gue yang tadikan Ne?”
Dengan senyum termanisnya , Jasmine menjawab “ Enggak kok, sebetulnya Gue sadar apa resikonya”
“Em Ngel, kita berdua kan uda bilang sapa Cowok yang kita suka’i, sekarang kamu dong..?” Pinta Putri
“Iya .. iya deh .. , Gue juga uda ngenyangka kalo kalian berdua pasti akan nanyain itu, So orang yang Gue sukain adalah...”, Belum selesai Angel menjawab tiba – tiba bel tanda masukpun berbunyi
TTTEEETTT...TTEETT.. .
            Seperti biasa saat waktu istirahat tiba, mereka bertiga pasti akan pergi ke Kantin. Saat menunggu pesanan, Putri teringat pembicaraan mereka yang tadi sempat terputus oleh bel masuk
“Eh Oh Iya, Gue hampir aja mau lupa, Ngel siapa sih Cowok yang loe sukain?”
“Hehehe.. ternyata ingatan loe hebat juga ya Put? padahal Gue berharap loe lupa, Eh ternyata malah inget”
“Ingatan Gue itu 1000x lebih baik daripada ingatan loe Ngel, Udah sekarang siapa orangnya, jangan buat penasaran dong”
“Huft , Ya udah,  Gue sekarang serius nih, Gue itu suka sama Rio”
“Apa?!”Teriak Putri yang membuat sebagian orang di Kantin menoleh kearahnya
“Ssttt.. Jangan teriak keras – keras Put”Ucap Jasmine pelan
“Iya iya , tadi karna shock
“Emang kenapa?”Tanya Angel
“Enggak apa – apa sih , cuman yang Gue heranin, Kok loe bisa suka sama Cowok itu ? kan dia itu orangnya cuek .. kemarin aja waktu ada yang nembak dia , dia gimana coba? Cuman ngangkat bahu, terus ditinggal pergi”
“Iya dia memang cuek, tapi enggak tau kenapa ke-cuekanya itu yang justru membuat Gue tertarik”
“Ya udah, kalau itu keputusan loe, Gue dukung kok Ngel, semoga aja berhasil”Kata Jasmine memberi semangat
“Makasih ya Ne, gimana dengan loe Put? Ngedukung Gue gak?”
Putri tidak menjawab, justru ia malah memperhatikan segerombol orang  di seberang kantin yang menyebut nama “Putra” dengan Histeris. Angelpun menepuk bahu Putri
“Put, loe ngeliatin apa sih?”
“Eh Anu itu segerombolan orang yang ada di seberang”
“Oh para fans – fansnya Putra?”
Putri mengangguk , tiba – tiba terjadi keributan di sana
“Eh Ngel, Put, itu ada pa? Kok ribut banget? Apa ada perkelahian?”Tanya Jasmine gelisah
“Gak tau, kayaknya sih iya, tadi Gue lihat sih, salah satu penggemar Putra ditampar sama Ita, perempuan yang dikenal sadis sama temen perempuan dan perempuan yang dikenal centhil sama temen laki”Jawab Putri mulai ikut gelisah
“Kenapa kok ditampar?”Tanya Angel dan Jasmine bersamaan
“Gue juga gak tau,Ngel , Ne, mendingan kita kesana yuk!”
Putri, Angel, dan Jasmine pun menghampiri gerombolan itu.
            Di sana, Putripun bertanya kepada seseorang disana “Eh ada apa sih?”
“ Arni, salah satu penggemar Putra, gak sengaja cium pipinya Putra, Ita gak terima, karena loe pasti tau kan semua Cowok yang terhandsome di sekolah ini pasti dia anggep sebagai miliknya, jadi dia tampar deh “
Perkelahian itu semakin tak karuhan, semua siswi disana tidak berani mengehentikan perkelahian itu, kecuali Jasmine.
“Stop!! Kalian ini apa – apaan sih?!Kalian berdua ini seorang siswi bukan seorang siswa! Kalian enggak pantes berkelahi kayak gini! Sekarang lihat penampilan kalian? Apa kalian masih layak dinyatakan sebagai siswi ha?dan loe Ta, hilangkan kebiasaan buruk loe, mungkin loe boleh nganggep semua cowok terganteng di sekolah ini milik loe,tapi loe gak boleh seenaknya nindas temen – temen perempuan loe yang gak SENGAJA cium atau pegang atau apalah”
Jasminepun menarik tangan Arni dan menyuruhnya pergi
“Eh jangan sok pahlawan deh, loe juga mau bernasib sama kayak Arni, Gue tampar?”
“Kalo itu bisa membuat loe berubah, Gue mau”
“Oke siapa takut?!”
Jasmine memejamkan matanya dan PPLLAAAKK..
Karena rasa sakitnya tidak terasa, Jasmine membuka matanya dan berkata “Kenapa? Enggak ber..”, Rupanya Jasmine baru menyadari bahwa Putra melindunginya, Ita terbelalak kaget dan segera meminta maaf kepada Putra “Put, Maafin Gue ya.. Sakit gak? Yang sakit sebelah mana? Sini biar Gue obatin.. Lagian loe ngapain sih pake’ ngelindungi dia, coba aja tadi elo enggak ngelindungi pahlawan gila ini, pasti tamparan Gue gak akan nyampe ke pipi loe yang lembut” Ucap Ita dengan nada tergetar.  Angel dan Putri yang mendengar perkataan Ita yang menurut mereka sedikit lebay , langsung menjulurkan lidah .
“Gue kesini buat ngelindungin orang yang enggak sama sekali bersalah “Ujar Putra dengan sedikit Tegas
“ORANG YANG ENGGAK SAMA SEKALI BERSALAH? Enggak salah denger tuh? Jelas – jelas dia udah ngata – ngatain Gue”Tukas Ita
“emang ngatain apa?”
“Gue dibilang gak pantes dibilang Cewek-lah, sering nindas temen – temen Gue lah, dan banyak, Gue aja sampe gak bisa ngitung saking banyaknya”
“Tapi perkataan itu bener kok”
“Hah?! Bener darimana? Gue itukan Cewek tercantik dan terbaik, tentunya buat para laki – laki “
Angel dan Putripun kembali menjulurkan lidahnya
“OK! Sekarang biar pertengkaran ini cepet selesai , apa mau loe?”Tanya Putra menahan tawa
“Gue maunya, Gue nyium elo, persis sama kayak apa yang Arni lakuin!”
What!Are you crazy?
“Ya udah kalo gak mau, gak pa-apa, tapi jangan harap Gue akan pergi begitu aja tanpa melukai seorang pun “
“Ok!Ok! Gue bersedia “
“Beneran ?? Makasih ya Put, Gue sayang deh sama elo” Dengan cepat Ita mencium Putra,
Jasmine hanya terdiam dan tidak mau melihat
“Sekarang permintaan loe udah Gue kabulinkan?Untuk apa loe lama –lama disini sama Pahlawan gila itu.. mendingan loe ke kelas, udah mau masuk nih?”
“Iya.. dahh Putra, Bye pahlawan gila yang kamseupay”
Itapun pergi diikuti dengan teman –teman , Arni mengucapkan terima kasih kepada Jasmine
“Ne, makasih ya elo udah nolongin Gue”
“Iya.. “
“Gue balik dulu ke kelas ya.. Bye”
“Bye”Kata Jasmine seraya melambaikan tangannya
Angel dan Putri merangkul Jasmine “Ne, rupanya loe hebat juga ya.. Gue enggak nyangka loe lebih berani daripada Gue.. hehe.. , tapi tentang kejadian yang tadi apa loe gak sakit hati?”Tanya Putri, Angel menatap Putri tajam,sstt..
“Enggak, kenapa musti sakit hati kalau yang dilakuin itu demi kebaikan walaupun dia ngatain Gue ‘Pahlawan Gila’”
“Wah.. bagus bagus..I Like That”
“Eh.. Eh.. Put mendingan kita pergi yuk, kayaknya mau ada yang PDKT nih?, bye Jasmine kita tinggal dulu ke kelas ya..”Ajak Angel sambil menarik tangan Putri.
Putra mendekati Putri “elo gak apa – apa?”
“Eh.. Anu.. gak apa – apa kok, Oh iya makasih ya udah ngelindungin Gue dari tamparan maut maklampir.. Eh.. Oops!”
“Hahaha .. Gak usah terima kasih segala emangnya Gue ngasih loe kado??”
“Enggak sih? Eh Gue balik dulu ya.. bentar lagi bel nih”
“Iya.. Pahlawan Gila.. Eh Oops, tentang perlindungan itu , jangan GeeR ya..?! hahaha”Tawa Putra yang lalu diikuti teman – teman basketnya
Jasmine menahan malu dan amarah, kemudian pergi begitu saja,
Salah satu teman basket Putra bertanya “Put? Elo jangan – jangan suka sama tu Cewek ya?”
“Hahaha.. masak sih? Tapi kayaknya iya deh”
“Kenapa tadi enggak loe tembak sekalian?”
“Ah.. Gue belum yakin.. “
Bel masukpun Berbunyi... TTTEEEETTT....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar