Senin, 06 Agustus 2012

Salah Paham ep 2


                Di Sekolah, tidak seperti biasanya, Angel lebih suka menyendiri. Putri  mendekatinya. Putri ingin kesalah pahaman ini segera terselesaikan, sebelum semuanya akan menjadi lebih buruk lagi. Tapi baru beberapa langkah, Angel sudah pergi meninggalkan tempat duduknya, mungkin Angel mengetahui jika Putri akan membicarakan persoalan semalam. Putri menarik rambutnya pelan “Huh..  kenapa sih semua ini harus terjadi”.  Jasmine menenangkan Putri “udalah Put, inikan salah Gue, jadi nanti Gue aja yang ngomong ke Angel kalo semua itu salah paham, kenapa harus elo yang merasa bersalah?Gini aja, biar loe smile lagi.. gimana kalo kita beli Es Dawet Mpok Ike?”
“Ah... elo tu, disaat seperti ini, malah ngajakin beli es dawet.. , tapi Gue gak nolak sih.. hehehe”
“Ya udah ayuk! Entar Gue traktir deh..”
            Ketika membeli Es Dawet, Putri dan Jasmine bertemu dengan Putra dan Ita. Bagi Ita, Putra dan teman – teman terhandsome disekolah adalah seorang yang paling special, jadi kemanapun orang – orang itu pergi, pasti dia ngikutin, sampai – sampai jika di tengah keramaian, ia berteriak keras dan menyuruh semua orang menyingkir, begitu pula di sini, ia berteriak “Minggir!!!”, dengan sekejap jalan menjadi kosong (ia berteriak seperti itu agar ia mendapat pujian dari Putra dan teman – teman terhandsome). Di Depan Gerobak Hijau, Ita menghampiri Mpok Ike “Mpok, beli es dawetnya 2 ya.. yang cepet!”, dengan cepat Mpok Ike menjawab “ eh iya mbak sebentar ya..”,  Saat Ita tidak memperhatikan Putra, Putra menghampiri Jasmine dan Putri
“Selamat ya!”ucap Putra ketus. Jasmine dan Putri hanya saling pandang, mereka tidak mengerti apa yang dikatakan oleh Putra.
“Maksudnya?”Tanya Putri, “Eh Sorry, sebetulnya ini bukan buat elo, tapi buat Jasmine”Jawab Putra dengan nada datar,
“Iya tapi apa maksudnya?”
“Selamat karena udah jadian sama Rio”
“Jadian?Sejak Kapan?Apa Buktinya?”
“Kemarin, Gue liat Loe sama Rio, lagi senyum – senyum di depan Toko Buku?!”
“Ngomong yang jelas dong, biar Gue ngerti?!”
Belum sempat Putra menjawab, Ita sudah menarik lengan Putra,
“Lebih baik loe jangan ganggu Gue sama Putra deh..! kecuali kalo elo mau berurusan sama Gue!!”
Jasmine dan Putri kembali saling pandang, kemudian mereka menarik rambut mereka pelan “Arghhh.. belum selesai nambah satu lagi”
©©©
            Sudah 3 hari Jasmine dan Putri tidak berbicara dengan Angel. Angel selalu saja menjauh dari mereka berdua. Putri sudah tidak sabar menyelesaikan masalah ini, ia segera bangkit dari kursinya dan menuju ke meja Angel. Angel melihat Putri mendekat kearahnya, Angel buru – buru meninggalkan kelas, tapi dari belakang Putri menahanya dengan teriakan yang sedikit keras,
“Ngel, mau kemana loe?!”
Angel hanya menoleh kebelakang dan kemudian berlari meninggalkan Putri. Putri mengejar Angel. Dan terjadilah kejar - kejaran antara Angel dan Putri. Hingga berakhir di toilet.
“Mau loe apa sih Put?”Tanya Angel terengah – engah
“Gue mau nyelesaikan keSALAH PAHAMan ini!”
“Salah Paham? Apanya yang Salah? Jelas – jelas Jasmine waktu itu bilang kalo dia itu seneng karena dia ditemenin sama Rio.. “
“Memang itu bener, tapi loe enggak tau kan apa kelanjutan dari kata – kata itu.. ?”
Angel hanya menunduk dan menggelengkan kepalanya
“Nah.. seharusnya elo dengerin dulu penjelasan dari Jasmine waktu itu, bukanya pergi nyelonong aja.. . Jadi waktu itu Gue Tanya ke Jasmine :  (flashback) Oke memang apa sih kelanjutanya ,  loe seneng karena tadi loe ditemenin sama Rio,tapi  karena apa?  , Jasminepun menjawab : tapi Karena dari tadi Rio tanya – tanya tentang Angel terus.. “Ujar Putri panjang lebar.
Angel terpaku mendengar pembicaraan Putri, tanpa Angel sadari air matanya telah berjatuhan, dengan sesenggukan Angel bertanya “Put, elo tau enggak Jasmine kemana?”
“Emm.. tadi sih dia belum berangkat, enggak tau kalau sekarang, mungkin di kelas”
Setelah mendengar jawaban dari Putri, Angel berlari menuju kelas. Disana Angel melihat Jasmine sedang tersenyum melihat teman – temanya yang sedang bercanda tawa.Tanpa berpikir panjang, Angel menghampiri Jasmine dan memeluknya. Jasmine hanya terbengong kemudian bertanya
“Apa yang terjadi?”
“Gue udah tau semuanya Ne, maafin Gue ya kalo Gue udah ngefitnah elo suka sama Rio..”
“Iya.. Gue udah maafin dari dulu kok, udah jangan nangis lagi, ntar muka loe semakin jelek lagi,Ups ! hehe”
“Huaa.. memang muka Gue jelek ya?”
“Eh enggak kok.. muka loe itu cantik.. udah udah enggak usah nangis lagi, malu tau dilihatin Rio”
Dengan cepat, Angel menghapus air matanya kemudian melihat kearah Rio, disana ia sedang tertawa melihat tingkah laku Angel. Angel hanya tersenyum kecut.
“Fiiuuhhh.. akhirnya permasalahan ini terselesaikan” Ujar Putri menghela nafas
“Eumm.. kayaknya belum deh Put”Ucap Jasmine
 “Oh iya loe bener Ne, permasalahan ini belum selesai. Masih ada satu lagi, tapi Ne kayaknya yang satu ini, loe aja yang ngadepin..”
“Iya.. enggak apa – apa kok, Makasih ya Put, udah bantu meyelesaikan permasalahan ini , walaupun cuman Angel”
“Iya”
“Eh hei – hei, siapa orang yang salah paham juga?”Tanya Angel memotong pembicaraan
“Putra”Ketus Putri
“Udahlah Put, Em.. Gue seneng banget, kita bisa kumpul lagi kayak gini.. haha”Ujar Jasmine
“Iya ya.. Gue juga bodoh, kenapa ya Gue musti hindarin kalian berdua waktu itu?”Ucap Angel
“GGEEDDDUBRAAKK!!”
©©©
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar